#HIFZ

Advertisements

Yuhuu.. Google baru aja ganti logo. Eh tapi sebentar, apa bedanya ya?

Buat orang awam (seperti saya), ngelihat perbedaannya ada di huruf “g” yang geser satu pixel ke kanan dan huruf “l” yang juga geser satu pixel ke bawah dan satu pixel ke kanan. Terus kenapa?

Tapi the real designer memiliki kacamata yang berbeda dengan saya. Biasanya, standar kesempurnaannya tinggi. Lazy kerning!

keyword : kerning

Setting Proxy pada Git

Ketika akan menggunakan Git melalui koneksi internet yang memiliki Proxy, maka perlu dilakukan pengaturan pada Git agar bisa digunakan sebagaimana mestinya

git config --global http.proxy http://proxy_user:proxy_password@proxy_server:proxy_port 
git config --global https.proxy http://proxy_user:proxy_password@proxy_server:proxy_port

proxy_user = username pada proxy (jika ada) proxy_password = password pada proxy (jika ada) proxy_server = alamat proxy, misal 172.16.1.1 atau alamatproxy.com proxy_port = port proxy, misal 8080 Contoh, di kampus saya terdapat koneksi VPN (Virtual Private Network) yang menggunakan Proxy dengan alamat 172.16.1.1 port 8080 tanpa username dan password. Jika ingin menggunakan Git harus melakukan konfigurasi pada terminal (UNIX) / command prompt (Windows) sebagai berikut

git config --global http.proxy http://172.16.1.1:8080
git config --global https.proxy http://172.16.1.1:8080

Jika ingin menghapus konfigurasi tersebut menggunakan command --unset. Contohnya sebagai berikut

git config --global --unset http.proxy http://172.16.1.1:8080
git config --global --unset https.proxy http://172.16.1.1:8080

02.01

Dan enggak tau harus mulai nulis apa.

Masih di Lab Computing, E101. Backsound: Yiruma, Album Compilation The Very Best Of Yiruma (2011).

Lagi menikmati panjangnya malam. Berusaha mengerjakan tiga deadline tugas sekaligus. Besok. Emm.. maksudnya nanti. Dibilang ditunda-tunda, ndak juga (pembelaan). Lebih tepatnya ceroboh enggak berusaha menghadirkan tanggal-tanggal penting deadline tugas dilayar monitor. Tau-tau udah waktunya, dapat kabar desas-desus dari teman. Biasanya, sticky-notes saya penuh dengan tanggal-tanggal penting kalau musim tugas begini. Ah, dari kemarin juga ngerjain tugas kok. Masih mengusahakan untuk produktif. (Pembelaan lagi). Tetap aja salah prioritas ya.

Deadline Tubes. Saya kerjakan sekenanya, karena H-1 gini ngerjainnya haha. Kalau kata Bill Gates, “If you can’t make it good, at least make it look good“. Begitulah yang sedang dikerjakan di Tugas Besar Pemodelan Sistem ini. Saya buat tampilannya semenarik mungkin. Sesekali menggunakan JavaScript (Web Platform) untuk Pengerjaan Tugas besar Matakuliah ICM. Cari suasana baru. Lebih tepatnya enggak mau ribet. Biasanya pake Java, tugas-tugas udah sangat sering dikerjakan menggunakan Java. Bahasa mayoritas disini. Emm… padahal platform Web lebih mudah untuk di custom (apa-apa-in).

Tab-tab untuk tugas masih kebuka. Rehat sebentar. Tadinya berencana untuk tidur, tapi karena belum ngantuk-ngantuk amat dan takut kebablasan jadi ya do-something-halah kaya gini. Ga jelas. Hehehe

Masiiiih dalam masa-masa evaluasi diri dalam ber-muamalah. Lagi menjadi hot-thread dalam otak saya untuk beberapa minggu belakangan ini. Ternyata, banyak tabiat kurang menyenangkan yang sudah mendarah daging. Ah, tapi semua itu bisa dirubah, InsyaAllah.

Apalagi ya.

Sepertinya saya harus melanjutkan tugas. Nulis gini aja kok setengah jam. hehe. Udah 02.31. Baru inget juga nanti ada kuliah 6.30.