Post Series

Serial Khowatir Quraniyah (2016-Now)

Cuplikan dari buku “Khowatir Quraniyah: Kunci Memahami Tujuan Surat-surat Al-Quran”, karya Amru Khalid. Insya Allah, terbit setiap hari jam 8.30pm di tumblr.

WLOG: Mini-Podcast (2016 – Now)

Eksperimen membuat konten suara, sekaligus untuk ajang belajar berbicara dengan terstruktur agar mudah dimengerti. Tapi tak kunjung juga sampai. Masih proses, mohon doanya.

Berawal dari keinginan untuk menuangkan isi kepala tapi tidak punya waktu yang cukup untuk menulis, jadilah saya buat dengan effort seminimal mungkin. Ngerekam, lalu ngomong random sampai puas. Celotehannya berisi tentang apa pun yang sedang saya pikirkan dan saya ingin utarakan.

Walaupun kontennya random, insya Allah tetap diusahakan agar tetap ada manfaatnya, meski sedikit sekali.

100 Muslim Paling Berpengaruh (2015)

Berkenalan dengan tokoh-tokoh muslim paling berpengaruh sepanjang sejarah. Akan ada satu ulasan singkat tentang tokoh perharinya dengan cara merangkum dari buku “100 Muslim Paling Berpengaruh Sepanjang Sejarah”, karya Mojlum Khan.

30 Hari Menulis Random (2015)

Menulis Random bersama rekan-rekan di kampus.

  1. Jalan-Jalan, Men! – Part 2
  2. Sem-pur-na
  3. Meninjau
  4. Kepayahan
  5. Rekap: 30 Hari Menulis Random
  6. Laporan Hukuman
  7. Reblog: Unitedlines Team
  8. Ceri-TA: Kembali
  9. Ceri-TA: Rush!
  10. Ceri-TA: Suara Bapak
  11. Ceri-TA: Suara Ibu
  12. Ceri-TA: Permen Sugus
  13. Ceri-TA: AHA-Momen
  14. Sinergis Yang Malang
  15. Random #15
  16. Random #16
  17. Merencanakan Ramadhan
  18. Testimoni tentang Python
  19. Ceri-TA: Kekuatan Super
  20. Mencoba W3M: Terminal Web Browser
  21. Go!
  22. Cerpen: Bahasa Nasihat Bapak
  23. GoodReads
  24. Kompetisi Pribadi
  25. Ceri-Tips: Tahun Pertama, Bagian 1
  26. Ceri-Tips: Tahun Pertama, Bagian 2
  27. 1 (Poem)
  28. Ceri-Tips: Tahun Pertama, Bagian 3
  29. Bunga Tidur
  30. Iri dengan Go-Jek

Ceri-Tips Kuliah (2015)

Tujuan: Kekurangan kerjaan saat liburan-mudik yang minim koneksi internet dan stok bukuMenyalurkan kegemarannya berbagi sambil cerita-cerita; Kalau kata penulis Tuhan Maha Romantis, sambil “Merapikan kenangan“; Juga agar tidak ngulang-ngulang menjelaskan ketika ada yang bertanya lagi. Padahal enggak ada.

Sedikit tentang pembuat Ceri-Tips (Cerita-sekalian-ngasih-Tips) saat kuliah

Lebih banyak ceritanya. Diambil dari pengalaman pribadi seorang mahasiswa Teknik Informatika yang kuliah selama empat tahun di Telkom University, Bandung. Mengaku sangat tidak betah nganggur dan gemar ikut kompetisi walaupun jarang menang. Saat kuliah, katanya dia berusaha untuk menyeimbangkan antara soft-skill dan hard-skill dengan mengikuti organisasi, kompetisi dan kegiatan di laboratorium.

Banyak yang bilang dia seorang study-oriented, tapi menurut saya tidak juga, karena IPK-nya tidak 4. Hampir seluruh waktunya selama 4 tahun dihabiskan di kampus. Tapi kalau ada libur panjang, tetap pulang ke Tangerang.

Hobi ngomporin teman-temannya untuk bikin-bikin sesuatu yang seru sekaligus bermanfaat. Memilih untuk tidak nge-kos karena merasa kosan adalah tempat paling tidak produktif (karena tidak ada internet unlimited gratis), juga karena masih ada beberapa tempat kosong di Gedung E-F, Masjid Syamsul ‘Ulum (dan kosan teman).

Terpaksa rajin mengerjakan proyek-proyek IT biar bisa beli gadget, nambahin biaya kuliah, dan nraktir temennya makan batagor kalau dia lagi BT. Dan pernah diusir dari kuliah “Pengetahuan Lingkungan” saat tahun pertama kuliah, karena ketahuan pakai sandal jepit di ruang kuliah. “Pakai kaos kaki sama sepatu itu ga praktis dan gerah“, katanya. Maklum, orang desa.

Ceri-TA (2014-2015)

Cerita ringan saat mengerjakan Tugas Akhir (TA). Random. Sebenarnya sangat tidak penting. Sebagian besar ditulis saat rasa bosan dan kepala-nyut-nyutan melanda di waktu pengerjaan TA. Hanya untuk konsumsi pribadi, tapi kalau mau baca juga boleh.

Cerita Magang (2014)

Awalnya ingin membuat kronologi cerita saat magang di Badr Interactive beserta keunikan dan keseruan magang di sana. Tapi karena kehilangan data draft yang sudah cukup rapih dibuat dan penyakit menundanya kambuh, jadi lupa. Belum bisa dilanjutkan kembali. Iya benar, Excuse.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s