Yawme: Penyeru Kebaikan “Zaman Now”

tumblr_inline_oz6jx3719V1rq134c_500
Yawme Android: bit.ly/DownloadYawme

Sekitar empat bulan terakhir saya bersama beberapa rekan lainnya, diamanahkan untuk mengembangkan sebuah produk teknologi untuk pasar Muslim. Sebut saja Yawme namanya.

Yawme adalah pengejawantahan dari mimpi besar kami bersama, yang juga menjadi pilihan atas jalan hidup dari sekian banyak pilihan yang tersedia, yaitu seorang penyeru kebaikan (ya, hanya penyeru). Seorang yang berusaha semaksimal mungkin membumikan nilai-nilai kebaikan agar bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh umat manusia, tanpa terkecuali.

Yawme hadir dengan sebuah kepercayaan bahwa “menjadi lebih baik adalah hak setiap manusia”; Yawme bergerak dengan semangat ingin mengajak siapapun untuk #JadiLebihBaik dari hari ke hari.

Kami berkomitmen ingin menghilangkan semua batasan dan faktor penghalang yang membuat seseorang untuk bisa #JadiLebihBaik. Rasa bosan, jenuh, tidak bersemangat, tidak ada lingkungan yang mendukung, tidak ada teman, tidak tahu bagaimana caranya, dan lain-lain. Semuanya!

Jika ada seseorang yang mengetahui faktor-faktor khusus penyebab seseorang terhambat untuk #JadiLebihBaik, tolong beritahu kami ya. Kami ingin sekali temui dan berguru dengan langsung kepada beliau.

Si Bayi Yawme

Yawme saat ini masih berumur dua bulan lebih sekian hari. Jika hari ini kamu mengunduhnya di Playstore (bit.ly/DownloadYawme), lalu mencobanya, kamu mungkin akan melihat banyak kekurangan sana-sini.

Kamu mungkin akan bergumam, rasanya Yawme masih jauh untuk membantumu untuk #JadiLebihBaik, seperti  apa yang saya ceritakan di atas.

Sesekali mungkin kamu senang karena bisa menemukan teman-teman baru di dalam Yawme. Diingatkan untuk mengerjakan serangkai aktivitas kebaikan, dan bisa mengevaluasi aktivitas kebaikanmu di hari-hari sebelumnya.

Tapi, kamu mungkin juga akan merasa bosan setelah beberapa hari memakainya. Kamu mungkin akan protes dalam hati: kenapa ga bisa begini ya? kenapa ga bisa begitu ya? kenapa ga bikin fitur ini ya? wah kenapa error ya? Kalau ada fitur ini pasti gw akan make. Kalo bisa begini pasti gw semakin semangat.

Ya! Sebenarnya itulah yang kami harapkan: mendengar langsung dengan saksama masukan, kritik dan saran dari para pengguna, yang saat ini  sudah mencapai 3.600-an. Alhamduilillah.

Untuk memberi masukan, kritik dan saran, kamu bisa menghubungi saya secara langsung, meninggalkan komentar di tulisan ini,  mengirimkan email ke hello@meetyawme.com, bahkan juga bisa menemui tim Yawme ke kantor BADR, sambil menjalin silaturrahim 🙂

Saya seperti bisa melihat dengan jelas, suatu hari nanti Yawme tidak akan jauh dari lingkaran aktivitas harianmu. Mulai dari bangun tidur, sampai tidur lagi. Yawme akan aktif untuk selalu mengingatkan kamu untuk #JadiLebihBaik dan mengajakmu untuk selalu peduli dengan kebaikan-kebaikan kolektif.

Perjalanan masih panjang…

Yawme bukan saja milik BADR Interactive, bukan juga milik tim Yawme, apalagi milik saya pribadi. Yawme adalah milik siapapun yang memiliki visi dan semangat yang sama dengan visi Yawme itu sendiri: mengajak siapapun untuk #JadiLebihBaik.

Kami percaya, generasi yang lebih baik dan ideal, dibentuk oleh individu-individu yang ideal pula. Yang berkomitmen untuk #JadiLebihBaik dari hari ke hari; yang sudah menang dari masalah-masalah internal dirinya sendiri; juga yang memiliki kedekatan dengan Pencipta-Nya.

Usaha-usaha sekecil apapun yang membantu terwujudnya hal itu semua, semoga dinilai Allah sebagai pemberat timbangan amal kebaikan kita kelak. Aamiin.

Jadi, sudah siap untuk #JadiLebihBaik mulai hari ini?

Advertisements

One thought on “Yawme: Penyeru Kebaikan “Zaman Now””

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s