Kebahagiaan Seharga Rp30ribu?

Kamis 3 Oktober 2019, rasa-rasanya menjadi hari paling membahagiakan sepanjang saya menjadi seorang Ayah.

Pagi saat pulang dari kantor, saya tiba-tiba punya ide untuk mampir ke toko mainan. Ini dalam rangka mengurangi perasaan bersalah karena belakangan ini kuantitas waktu bermain dengan Khalila sangat minim.

tumblr_05559ec799042c3c33a798f08eb94e30_407a9a2f_400

 

Saya pilih mainan berbentuk hewan. Berhubung kami suka baca buku tentang hewan. “Bisa jadi media belajar selain buku nih”, pikir saya.

Sampai di rumah, saya langsung di sambut oleh si obat-pusing-pereda-nyeri-pegal-linu: Khalila 😀

Saya unjukin kantong kresek berisi mainan tersebut.

Anak 14 bulan itu pandai memberi respon yang membuat Ayahnya meleleh. Dia excited banget!! Langsung jalan menghampiri saya, dan kita buka mainan itu bareng-bareng. Sembil senyum dan tertawa renyah.

Kalimat-kalimat yang saya tulis di sini, sulit mendeskripsikan kebahagiaan saya pagi itu.

Modal mainan Rp30,000, yang saya rasakan return of investment-nya 1juta kali lipat, seperti dikasih aset perkebunan senilai Rp30 Milyar hehe.

Alhamdulillah Khalila suka, Saya dan bundanya ikut bahagia.


Uang Rp30,000 tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi mudah-mudahan karena keberkahan dan karunia Allah-lah yang membuat kebahagiaan itu hadir berlipat-lipat. bukan yang lain.

segala puji bagi Allah…

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.